Juara Umum sebagai Hasil Ikhtiar dan Tawakal

Lasem – Lagi, dan lagi. Puji syukur dan kebahagiaan selalu ada di MAN 2 Rembang yang selalu berjaya. Tahun ini, MAN 2 Rembang kembali mendulang prestasi lewat Lomba MTQ Umum XXVIII dan Pelajar XXXV Tahun 2019 tingkat Kecamatan Lasem yang dilaksanakan Kamis (11/4) lusa kemarin.

Seperti kata pepatah, “Berakit-rakit dahulu bersenang-senang kemudian”, MANDURA sukses besar memborong piala penghargaan melalui perwakilan 3 siswa dan siswinya. Keenam perwakilan tersebut tentu sudah mempersiakan diri sebaik mungkin lewat bimbingan Bu Shofwatun Nikmah dan Bapak Irhammudin selaku guru MAN 2 Rembang yang turut berkontribuai dalam program unggulan madrasah, yakni tahfidz. Beberapa perwakilan madrasah yang mendpata juara, antara lain : Intan Khoririyyah (Juara 1 Lomba Tartil Kategori Putri), Zaenal Wafa (Juara 1 Lomba Tartil Kategori Putra), Aliza Fitra Z (Juara 1 Tilawah Kategori Putri), Kamil (Juara 2 Tilawah Kategori Putra), Hanif Ar Rasy (Juara 1 Tahfidz 5 Juz Kategori Putra), dan Zakiyyatul Fikriya (Juara 1 Tahfidz 5 Juz Kategori Putri).

Dengan pencapaian tersebut, maka MAN 2 Rembang didaulat sebagai juara umum. Tentu merupakan sebuah pencapaian yang stabil,memuaskan,dan menyenangkan. Hal serupa juga dituturkan oleh Muhammad Zainal Wafa,17,yang turut menjadi peserta. “Alhamdulillah, bersyukur dapat juara. Rasanya senang sekali,”

Selanjutnya, mereka akan maju mewakili kecamatan Lasem di tingkat Kabupaten pada tanggal 27-28 April 2019. Hal tersebut dibenarkan oleh Wafa, “Yap, betul. Tanggal 27-28 April besok maju ke Kabupaten. Mohon do’anya,”

Prestasi tersebut membuktikan  peserta didik MAN 2 Rembang memiliki kemampuan untuk bersaing dan terus meraih prestasi. Hal ini tentu merupakan modal yang bagus dalam membentuk generasi millenial yang berkarakter dan juga produktif. Selain itu, juga dapat membentuk nilai religius ditengah pergaulan anak zaman now yang identik dengan krisis karakter.

 

Leave a reply