MAN 2 Rembang Gelar Do’a Bersama Menjelang UNBK

MAN 2 Rembang Gelar Do’a Bersama Menjelang UNBK,

Lasem – 30 Maret 2019, Selepas rangkaian UAMBN dan USBN rampung pada Kamis (28/3) lalu, kini siswa kelas XII MAN 2 Rembang akan melaksanakan UNBK pada Senin (1/4) mendatang.

Setelah mempersiapkan bekal yang cukup dan matang selama berbulan-bulan, tentunya semua siswa menginginkan kelancaran kemudahan, dan hasil yang terbaik dalam mengerjakan ujian. Untuk itu, pada hari Sabtu (30/3) diselenggarakan acara do’a bersama di Masjid Jami’ Lasem yang diikuti seluruh siswa MAN dan bapak ibu guru. Do’a bersama tersebut dirawuhi oleh K.H AbdulQoyyum Mansyur selaku pengasuh Pondok Pesantren An Nur Lasem.

Selesai apel pagi, peserta didik MAN 2 Rembang dan para guru bersama-sama berjalan menuju Masjid Jami’ Lasem. Sesampainya di sana, langsung dikoordinasi oleh OSIS MAN 2 Rembang untuk segera masuk ke masjid dan melaksanakan sholatdhuhaberjama’ah. Setelah itu, acara istighosah bersama pun dimulai. Seluruh peserta didik dengan khusyuk dan ikhlas melaksanakan istighosah yang dipimpin oleh K.H Imam Shofwan. Setelah rampung  acara selanjutnya ialah ceramah dari Gus Qoyyum

Dalam ceramahnya, beliau berpesan kepada peserta didik MANDURA-sapaan akrab MAN 2 Rembang untuk selalu semangat dalam menuntut ilmu, tidak berputus asa, bersungguh-sungguh, dan yang lebih utama adalah berakhlaqul karimah. Sebab, di zaman globalisasi ini perkembangan gaya hidup,informasi,dan komunikasi berubah dengan cepat dan mampu menggerus kepribadian bangsa dan minimnya akhlaq terpuji yang dimiliki oleh generasi bangsa. Selain itu, beliau juga mendo’akan agar peserta UNBK mendapat hasil yang terbaik dan masuk ke universitas yang telah diimpikan

Tak sedikit siswa kelas XII yang menangis haru sebab akan berpisah dengan kawan dan meninggalkan madrasah, bahkan yang paling utama adalah karena hasil ujian kelak yang dirasa paling mendebarkan.

Diharapkan dengan diadakannya acara tersebut, hasil ujian yang diikuti peserta MAN 2 Rembang diberi kelancaran dalam UNBK, mendapatkan hasil yang bagus dan lulus dengan nilai terbaik. Serta acara ini diharapkan mampu membangun suasana kekeluargaan dan ajang menumpahkan suka cita antara guru dan murid.

Leave a reply