MAN 2 Rembang Raih Tiga Piala Di MQK

Ayoo Bantu Share ya...

MAN 2 Rembang berhasil meraih tiga juara dalam perhelatan musabaqoh qiroatil kutub yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Rembang pada Sabtu (27/10/2018) di masjid Agung Rembang.

Tiga juara tersebut yaitu juara I Pidato Bahasa Inggris yang diraih oleh Alya Aizatin Nusa,  juara II Pidat Bahasa Inggris oleh Khoirun Nisa Nur Ismathillah, dan juara 3 pidato bahasa arab oleh Sofyan Rifai.

Kepala MAN 2 Rembang, Usman Affandi menyatakan apresiasi atas torehan yang didapatkan oleh siswa-siswi MAN 2 Rembang. “Lomba ini adalah sebagai ajang untuk menunjukkan potensi siswa dan memicu semangat untuk berrestasi.  Alhamdulillah kami berhasil meraih beberapa juara,” ungkapnya.

Sementara santri dari beberapa ponpes di Sarang mendominasi juara.  Khirzul Amaniy dari Ponpes Al-Anwar Sarang berhasil menjadi juara I lomba baca kitab kuning putra. Peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Risyasy Mahdi dan Sofi Nur Ammi dari Ponpes MIS Sarang.

Sementara juara I untuk lomba baca kitab kuning putri yaitu Rofiqotul Ula Akrom dari Ponpes MIS Sarang. Juara II diraih oleh Siti Nur Azizah dari PP Al-Musthofa Lodan Sarang, dan juara III diraih oleh Nur Indah Fitri dari PP Mubtaghal Mujtahidin Sedan.

Untuk lomba pidato bahasa Inggris, juara III diraih oleh Muhammad Fahrur Rozi dari SMA 1 Lasem.

Untuk lomba Bahasa Arab, juara I diraih oleh Siti Nur Halimats Zahro sebagai juara terbaik. Sementara juara II dirah oleh Imadudin.

Panitia lomba, Muchtar Nuha mengatakan, peserta lomba tidak hanya dari pesantren saja, namun juga dari madrasah dan sekolah. Lomba ini diisiasi oleh PCNU Rembang dan Lasem untuk memperingati Hari Santri Nasional. — iq/bd

Leave a reply